10 Tips Menurunkan Berat Badan - Menteng Farma

10 Tips Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan bisa menjadi proses yang sulit, tetapi itu penting untuk orang yang ingin hidup sehat. Berikut adalah tips untuk menurunkan badan:

  1. Pola makanan sehat: fokus memperbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah, sayur, biji bijian, protein dengan rendah lemak dan kurangi konsumsi gula, lemak dan makanan yang sudah di proses.
  2. Minum air putih: minum air dengan cukup mininal 8 gelas sehari. Air menghidrasi tubuh kita dan mengisi perut kita sehingga memberikan sensasi kenyang.
  3. Perhatikan konsumsi makanan dan makan dengan perlahan: dengan makan dengan perlahan dan pilihan makanan yang tepat, kita bisa fokus dengan apa yang kita konsumsi sehingga Kita bisa kenyang dengan kalori yg lebih sedikit.
  4. Tidur yang cukup: kekurangan tidur dapat mengggangu hormon menyebabkan naiknya berat badan. Targetkan untuk tidur 7-9 jam per malam.
  5. Tambahkan olahraga untuk membentuk otot: Selain olahraga kardio, tambahkan olahraga pembentukan otot di dalam rutinitas olahraga anda, karena otot dapat membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.
  6. Hindari melewati jam makan: melewati jam makan anda seperti makan pagi dapat mengakhibatkan mengkonsumsi makanan berlebihan di jam makan berikutnya dan dapat menggangu metabolisme tubuh kita.
  7. Konsumsi protein: protein membantu memberikan sensasi kenyang lebih lama dan sangat membantu dalam menurunkan berat badan.
  8. Beraktifitas dalam keseharian kita: berusaha untuk terus beraktifitas dalam kegiatan sehari hari, contohnya anda bisa memilih untuk naik tangga daripada naik elevator atau jalan ke tempat makan siang kita daripada naik kendaraan. Kegiatan seperti ini dapat membantu menurunkan berat badan kita.
  9. Kurangi stress: stress yang berlebihan bisa menyebabkan naik nya berat badan karena stress bisa memicu orang untuk berpaling ke kebiasaan yang tidak sehat seperti makan secara berlebihan. Coba untuk mencari cara sehat untuk atasi stress, seperti berolahraga, meditasi atau berkonsultasi ke therapist.
  10. Cari Teman: mengurangi berat badan akan lebi mudah dengan dukungan dari teman, keluarga dan komunitas. Pertimbangkan untuk mendapatkan dukungan dari pelatih pribadi, ahli gizi, atau mengikuti program penurutan berat badan.

Dengan mengikuti tips – tips diatas maka anda akan secara perlahan tetapi pasti mencapati target berat badan yang diinginkan. Perlu di ingat tidak ada cara singkat untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Untuk menurunkan berat badan membutuhkan kesabaran dan tekat yang kuat.

Tinggalkan Komentar