Ketahui Keutamaan Manfaat Obat Herbal - Menteng Farma

Ketahui Keutamaan Manfaat Obat Herbal

Obat Herbal adalah obat-obatan yang mengandung tumbuh-tumbuhan alami dan extrak tumbuhan alami untuk mengobati berbagai macam penyakit. Pengobatan tradisional sudah di pakai selama beratus ratus tahun di seluruh dunia.

Salah satu keunggulan obat herbal adalah kandungan alaminya yang cenderung lebih rendah resiko daripada obat lainnya. Obat herbal terbuat dari tumbuh-tumbuhan yang kaya akan flavonoid, terpenes dan alkaloids, yang bisa membantu untuk mengembalikan keseimbangan tubuh dan meningkatkan kesehatan.

Obat Herbal bisa di pakai untuk berbagai macam penyakit, seperti alergi, asma, pencernaan, kulit dan stress. Beberapa kandungan herbal yang sering di pakai adalah chamomile, echinacea, jahe dan kunyit.

Salah satu prinsip obat herbal adalah menggunakan tumbuh-tumbuhan secara utuh. Ini karena tumbuhan secara utuh mengandung banyak kandungan yang bisa berkerja sama untuk memberikan berbagai manfaat therapi ke dalam tubuh. Contohnya tumbuhan St John’s wort yang sering di pakai untuk mengobati depresi, mengandung berbagai komponen yang di percaya bisa berkerja sama untuk meningkatkan suasana hati dan memperbaiki gejala depresi.

Obat Herbal tersedia dalam berbagai macam jenis seperti teh, kapsul, tablet atau salep. Sebelum menggunakan obat herbal sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada herbalist karena beberapa kandungan obat herbal bisa berinteraksi dengan kandungan obat lainnya dan menyebabkan efek samping yang kurang baik.

Secara keseluruhan, Obat herbal adalah obat alami yang efektif dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan dan untuk menjaga sistem kekebalan dan kesehatan tubuh. Sebelum mengonsumi obat herbal, sebaiknya anda konsultasi terlebih dahulu dengan herbalist terpercaya anda untuk dosis yang tepat.

Tinggalkan Komentar